KAJIAN LITERATUR PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA

INA, FRANSISKA MARIA (2022) KAJIAN LITERATUR PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA. Other thesis, STKIP Weetebula.

[img] Text
COVER.pdf

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] Text
SKRIPSI KOMPLIT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Berbagai penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa di Indonesia belum memuaskan. Beberapa hal yang mempengaruhi hal ini adalah penggunaan model pembelajaran yang belum tepat sehingga mengakibatkan siswa kurang perhatian dan kurang aktif dalam proses pembelajaran, serta kurang mampu memahami materi yang diajarkan. Penelitian-penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil observasi penelititerhadap hasil belajar siswa yang masih sangat minim, sebelum melakukan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Dalam penelitian ini, peneliti mengkaji lima artikel acuan mengenai peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT). Artikel-artikel yang dikaji merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan proses pembelajarannya terdiri dari dua siklus yaitu siklus I dan II. Hasil yang diperoleh adalah adanya peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke Siklus II. Kata kunci: pembelajaran kooperatif tipe NHT, hasil belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: User Lukas Nani Seingo
Date Deposited: 11 May 2022 02:09
Last Modified: 11 May 2022 02:09
URI: http://repository.unika-weetebula.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item