Lendi, Bibiana (2021) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Other thesis, STKIP Weetebula.
Text
COVER.pdf Download (60kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
|
Text
SKRIPSI KOMPLIT.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
Abstract
ABSTRAK Lendi, Bibiana. 2020. “Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (studi literatur)”. Skripsi . Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Weetebula. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi- strategi guru dalam berbagai kajian literatur untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan studi literatur artinya penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan mengumpulkan sejumlah jurnal artikel dan skripsi yang berkenaan dengan masalah dan tujuan penelitian, dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian yaitu jurnal artikel dan skripsi yang terkait dengan konsep yang diteliti, teknik analisis data menggunakan metode analisis isi atau content analysis dilakukan proses memilih, membandingkan, menggabungkan, dan memilah sebagai pengertian sehingga ditemukan data yang relevan. Berdasarkan hasil penelitian studi literatur dari ke tujuh jurnal dan tiga skripsi yang relevan dengan judul. Ditemukan strategi- strategi yang digunakan oleh guru yaitu Indek Card Match, strategi peta konsep, strategi ARCS, strategi induktif, strategi TTW, strategi Individual, strategi Ekspositori dan Inkuiry, telah berhasil meningkatkan motivasi belajar siswa. Kata kunci: strategi guru, motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education Q Science > QP Physiology |
Divisions: | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | User Lukas Nani Seingo |
Date Deposited: | 11 May 2022 02:05 |
Last Modified: | 11 May 2022 02:05 |
URI: | http://repository.unika-weetebula.ac.id/id/eprint/52 |
Actions (login required)
View Item |