IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Ngana, Karinna (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, STKIP Weetebula.

[img] Text
COVER.pdf

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (568kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
SKRIPSI KOMPLIT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ngana, Karinna 2021, “Implementasi Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19”, Skripsi. Weetabula: Pendidikan Guru Sekolah Dasar Program Sarjana, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya dalam aspek pendidikan. Dengan adanya pandemi ini mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan tentang pelaksanaan pembelajaran di Indonesia yaitu pembelajaran di masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di SDN Waikelo. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di SDN Waikelo sudah cukup terlaksana dengan baik. Guru dan peserta didik melaksanakan kegiatan pembelajaran baik itu pembelajaran secara daring/online (BDR), BDS dengan cukup baik di sekolah. Dalam pelaksanaan pembelajaran selama pandemi guru sudah melakukan perencanaan pembelajaran dan sudah melaksanakan pembelajaran dengan baik yaitu menggunakan media pembelajaran, strategi, metode, dan pendekatan pembelajaran sesuai kebutuhan peserta didik. Namun pembelajaran yang berlangsung selama pandemi covid-19 memiliki sedikit kendala/hambatan yang dijumpai oleh lembaga sekolah, siswa, dan orang tua seperti tidak stabilnya proses pembelajaran yang dilaksanakan, beberapa peserta didik tidak memiliki hp, pulsa paket, jaringan yang kurang mendukung, dan keterlambatan materi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: User Lukas Nani Seingo
Date Deposited: 11 May 2022 02:07
Last Modified: 11 May 2022 02:07
URI: http://repository.unika-weetebula.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item